Halaman

Jumat, 08 Maret 2013

Game - Game yang Bersetting di Indonesia

1. Front Mission 3


Platform : PSX / PS1

Developer : Square Electronic Arts

Front mission 3 adalah sebuah game RPG berbasis giliran yang mengisahkan karakter utama bernama Kazuki Takemura dan Ryogo Kusama berkeliling dunia (khususnya benua Asia dan Australia) sambil bertarung menggunakan sejenis Mecha, yang disebut wanzer pada hampir disetiap tempat yang didatanginya. Salah satu setting dalam game ini adalah negara Indonesia, khususnya di pulau Aceh dan pulau Sulawesi. Bergantung dari skenario mana yang anda pilih (Emma atau Alisa) salah satu dari tempat tersebut tidak dapat dikunjungi. Di pulau Sulawesi (mungkin hanya ada jika anda memilih skenario Emma) anda akan melawan sekelompok peternak Indonesia yang menggunakan wanzer berbentuk sapi (Modifikasi dari mobil pengangkut ternak). Di pulau Sumatera, anda akan melawan gerilyawan anti O.C.U (jika memilih skenario Emma) atau anda akan bertarung bersama mereka melawan O.C.U (jika memilih skenario Alisa)

Download link = Front Mission 3 [LINK LOKAL]

sebelum main game ini harus download "psx emulator"




2. Joint Operations: Typhoon Rising


Platform : Windows PC 

Developer : Novalogic  

Game bertipe FPS (First Person Shooter) ini menceritakan tentang Indonesia yang sedang berada diambang kehancuran akibat pemberontakan serta gerakan separatisme. Didalam game ini terbagi menjadi dua tim yaitu Tim biru yang merupakan gabungan pasukan dari negara AS, Inggris, Jerman, Perancis, Russia, Australia, dan Indonesia dan Tim merah yang merupakan para pemberontak yang mucul pasca kejatuhan presiden Soeharto. Game ini bersetting di Indonesia yang lebih tepatnya di bekas provinsi Indonesia yaitu Timor Timur.




3. Tom Clancy's Splinter Cell: Pandora Tomorrow


Platform : Multi Platform (Windows PC, PS2, GameCube) 

Developer : Ubisoft  

Game ini menceritakan tentang Indonesia di musim semi tahun 2006 saat AS mendirikan pangkalan militer pertamanya di Timor Timur untuk melatih tentara negeri tersebut melawan gerakan anti separatis Indonesia bernama “Darah dan Do’a” yang dipimpin Suhadi Sadono. Selain mengambil setting di Timor Timur, setting game ini juga mengambil tempat di Jakarta dan Dili yang sekarang menjadi Bagian dari negara Timor Leste. 


Suhadi Sadono


 4. Sleeping Dogs


Ada beberapa tempat yang berbahasa indonesia, tetapi setting tempat di china.


5.PES 2012 & 2013 




6. King of Fighter 97 di Bali



7.Ada Monas, Pertamina dan Indomaret di GTA





8. Shadow Guardian (Game iOS) Memakai Splash Screennya denga background Candi Prambanan.



9. Tekken Tag Tournament 2 Ada Wayang Golek



10. Point Blank Online, Map Mini Indonesia


sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar