Halaman

Senin, 31 Desember 2012

Cara Mengecek Followers Palsu di Twitter

 Twitter-Follower
 
Soal follower palsu di Twitter sedang jadi perbincangan hangat.

Tentu, rasanya keren memiliki banyak follower di Twitter. Itu artinya Anda populer, kicauan Anda “didengar” banyak “pengikut.” Dengan banyak follower, Anda bisa menyebut diri seleb Twitter.
   
Apalagi, kemudian media sosial dianggap sebagai salah satu alat pemasaran jitu oleh produsen. Pemilik banyak follower berpotensi didekati produsen barang/jasa untuk melakukan twit berbayar alias mengiklan produk barang/jasa mereka. 

Namun, seiring kemajuan teknologi, “pertemanan” di jagad Twitter bisa pula direkayasa. Di luar sana, ada banyak yang menawarkan jasa jual-beli follower. Tinggal bayar sejumlah uang, dijamin follower bertambah hingga ribuan.

Tapi, teknologi kemudian punya cara sendiri mengatasi cara-cara curang perihal ikut-mengikuti di Twitter. Sekarang ada aplikasi bernama Status People yang mengklaim bisa mendeteksi persentase jumlah follower palsu.

Caranya mudah, tinggal bertandang ke situs Status People, login dengan akun Twitter Anda, dan di kotak pencari, ketik akun yang ingin Anda ketahui persentase follower palsunya.

Status People akan memberi hasil pencarian berupa persentase Fake (palsu), Inactive (tidak aktif), dan Good (aktif/baik).

Dalam section “Find out more” situs Status People, ada keterangan menarik kenapa penting mengetahui follower palsu:

“Ada dua alasan. Pertama, penting bagi Anda untuk memastikan, ketika Anda berkomunikasi di Twitter, Anda berkomunikasi dengan follower yang nyata dan aktif. Karena semakin aktif follower Anda, semakin aktif pula kemungkinan mereka berbagi konten Anda.

“Alasan kedua, ada semakin banyak Fakers (akun palsu) luar sana. Orang yang membeli follower sedang melakukan upaya sia-sia membangun legitimasi. "Lihatlah saya, saya memiliki 20.000 follower, saya harus tahu saya…” Mereka sebetulnya sedang mencoba bermain-main dengan sistem dan penting bagi Anda mengetahui kelakukan mereka, dan menghindari mereka. Sebab, pada akhirnya, jika ada yang berbohong tentang berapa teman yang dimilikinya, dia bukanlah orang yang bisa dipercaya.”

Yuk, kita cek ada berapa akun Twitter palsu yang follow para seleb idola….

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar