Halaman

Minggu, 09 Juni 2013

Ragam Macam Genre Film yang Perlu Anda Tahu

Nonton film adalah sebuah kegemaran kebanyakan orang di seluruh dunia, baik anak-anak, pemuda maupun dewasa, kakek-kakek, nenek nenek.

Tapi apakah dari sekian banyak orang yang suka nonton film, tau film yang mereka tonton itu ber genre apa? 

Disini akan kita bahas tentang macam-macam genre film. Film jaman sekarang biasanya memiliki banyak genre di dalam satu film tapi pasti ada genre yang lebih dominan dalam 1 film tersebut.

Contoh : IronMan bergenre Sci-Fi, Action, Adventure tapi yang lebih dominan dalam film Ironman tersebut adalah genre Sci-Fi.

Mari kita bahas macam-macam genre film!

1.Action 

Action adalah Jenis film yang mengandung banyak gerakan dinamis para aktor dan aktris dalam sebagian besar adegan film, seperti halnya adegan baku tembak, perkelahian, kejar mengejar, ledakan, perang dan lainnya.

Film ini kebanyakan yang suka nonton adalah cowok. Biasanya sih kalo film action jagoannya selalu menang di akhir 

Contohnya : Film indonesia; The Raid


2. Adventure 


Adventure adalah Jenis film yang menitik beratkan pada sebuah alur petualangan yang sarat akan teka teki dan tantangan dalam berbagai adegan film.

Kalau genre film yang ini biasanya masuk dalam kategori bimbingan orang tua.


3. Animation


Animation adalah Jenis film kartun animasi dengan berbagai alur cerita. Biasanya genre film ini memiliki sub genre hampir sama dengan genre utama film non animasi.

Dulu film bergenre ini cuma bisa dinikmati anak-anak,tapi sekarang industri perfilman animasi sudah mengembangkannya hingga bisa dinikmati banyak kalangan.


4. Biography 

Biography adalah Jenis film yang mengulas sejarah, perjalanan hidup atau karir seorang tokoh, ras dan kebudayaan ataupun kelompok.  

Genre film yang jarang di perhatikan dan banyak yg tidak tahu padahal banyak film dari genre ini yang rating nya tinggi.


5. Comedy


Comedy adalah Jenis film yang dipenuhi oleh adegan komedi dan lelucon sebagai benang merah alur cerita film.


6. Crime 


Crime adalah Jenis film yang menampilkan skenario kejahatan kriminal sebagai inti dari keseluruhan film


7. Documentary


Documentary adalah Jenis film yang berisi tentang kejadian dan peristiwa yang terjadi secara nyata contoh film global metal di atas , yg membahas tentang musik metal di seluruh dunia.


8. Drama 


Drama adalah Jenis film yang mengandung sebuah alur yang memiliki sebuah tema tertentu seperti halnya percintaan, kehidupan, sosial, dan lainnya dulu sih yang terkenal telenovela, tapi sekarang yang kita tau film korea.


9. Family


Family adalah Jenis film yang sangat cocok untuk dapat di saksikan bersama keluarga.


10. Fantasy 

Fantasy adalah Jenis film yang penuh dengan imajinasi dan fantasy. Kalo film bergenre yang ini biasanya yg keren karena visualnya mendukung sama ceritanya.


11. Film-Noir

Film-Noir adalah sebuah istilah sinematik yang digunakan untuk menggambarkan gaya film Hollywood yang menampilkan drama-drama kriminal, khususnya yang menekankan keambiguan moral dan motivasi seksual.


12. Game Show

Game-Show adalah jenis film yang bertemakan sebuah pertunjukan permainan yang menjadi inti dalam keseluruhan cerita. Contoh nya Deal or No Deal dan How Wants To Be A Millioner.


13. History


History adalah Jenis film yang mengandung cerita masa lalu sesuai dengan kejadian dan peristiwa yang telah menjadi sebuah sejarah.


14. Horor


Horror adalah Jenis film yang berisi tentang kejadian mistis dan berhubungan dengan kejadian-kejadian yang menyeramkan dan menakutkan sebagai nyawa dari film tersebut.
15. Musicals


Musicals adalah Jenis film yang berkaitan dengan musik kebanyakkan genre ini gabung sama genre lain kyk drama romance documentary , tp yg lebih di tonjolkan adalah musiknya.


16. Mystery


Mystery adalah Jenis film yang mengandung alur cerita yang penuh akan teka-teki untuk mengungkap inti dari film tersebut. Genre satu ini salah satu genre yg bikin penonton mikir dan deg degan.


17. Romance


Romance adalah Jenis film yang berisikan tentang kisah percintaan. Pasti tau dong film hebat yang di angkat dari novel yang memperlihatkan drama cinta yg sangat romantis antara vampir dan manusia.


18.Thriller


Thriller adalah Jenis film yang penuh dengan aksi menegangkan dan mendebarkan dan biasanya tipe alur ceritanya biasanya berupa para jagoan yang berpacu dengan waktu, penuh aksi menantang, dan mendapatkan berbagai bantuan yang kebetulan sangat dibutuhkan yang harus menggagalkan rencana-rencana kejam para penjahat yang lebih kuat dan lebih lengkap persenjataannya.


19. War


War adalah Jenis film yang sesuai dengan kategorinya yaitu memiliki inti cerita dan latar belakang peperangan.
20. Western


Western adalah Jenis film yang berkaitan dengan suku di amerika dan kehidupan pada zaman kebudayaan suku indian masih ada yang biasanya memiliki tokoh koboi berkuda, sherif dan aksi khas duel menembak.

sumber

2 komentar: