Halaman

Minggu, 09 Juni 2013

Bandara Terbaik di Dunia

 http://images.detik.com/content/2013/04/22/4/081747_changi.jpg

Changi Airport Singapura kembali didaulat sebagai Bandara Terbaik di dunia. Penghargaan ini merupakan yang keempat kali didapat Singapura selama 14 tahun dalam gelaran yang disebut World Airport Awards di Jenewa, Swiss.

Bandara di Asia Tenggara ini bahkan mengalahkan Bandara Incheon di Korea Selatan dan Amsterdam Schiphol di Belanda yang menempati peringkat kedua dan ketiga dalam penghargaan itu.

Penilaian didasari oleh survey yang dilakukan oleh penelitian travel internasional dan lembaga konsultasi Skytrax yang telah melakukan polling kepada 12,1 juta penumpang selama 9 bulan.

Yang dinilai, 39 poin layanan dan produk, termasuk check in, kedatangan, transit, perbelanjaan, keamanan dan imigrasi. Keseluruhan penilaian tersebut dilakukan kepada 395 bandara di seluruh dunia.

"Dalam penghargaan bergengsi ini, Changi menempatkan dirinya di urutan pertama sebagai bandara terfavorit di dunia," ungkap Chariman Skytrax, Edward Plaisted seperti dikutip dari CNN, Senin (22/4/2013).

Sebuah jaringan penerbangan yang ramai dari timur ke barat - melayani lebih dari 52 juta penumpang dan 1,81 juta ton kargo di tahun 2012 - Changi mendapatkan reputasi yang bagus dari para penumpang dalam hal pelayanan, pengalaman, dan hiburan yang melimpah.

Changi menawarkan wisata kota gratis untuk semua wisatawan di persinggahan selama 5 jam atau lebih dan juga menyediakan kolam renang, taman kupu-kupu, jejak wisata sejarah, dan bioskop.

Changi juga merupakan bandara pertama yang mengenalkan jaringan internet wi-fi (wireless fidelity) di dalam bandara, dan sebelumnya, Changi pun menyabet gelar yang sama di tahun 2000, 2006 dan 2010.

"Selalu menggugah hati kala mengetahui orang-orang menunjukkan penghargaan terhadap apa yang kita lakukan," ujar Wakil President untuk Manajeman Changi Airport, Tan Lye Teck.

"Kami akan melanjutkan apa yang selalu kita coba lakukan yaitu menempatkan penumpang, pengguna, dan pelanggan di atas dari semuanya," tambahnya.
 
sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar