Halaman

Rabu, 17 Juli 2013

Film-film Hollywood yang Syuting di Indonesia

 

Indonesia yang memiliki iklim tropis dengan tempat-tempat wisatanya yang bernilai sejarah tinggi, memberi kesan eksotis bagi para pelancong dari Barat. Tak jarang sejumlah lokasi di Indonesia menjadi tempat syuting film Hollywood. Apa saja?

1. Eat, Pray, Love 


Dalam film yang diadaptasi dari novel Elizabeth Gilbert itu, sang karakter utama Liz (Julia Robert) diceritakan melakukan perjalanan ke tiga negara untuk mencari ketenangan dalam hidup setelah bercerai.

Liz ke Italia untuk berwisata kuliner, bertolak ke India untuk bermediatasi dan mencari ketenangan spiritual, dan menemukan cintanya di Indonesia. Julia Robert dan Javier Bardem sempat melakukan pengambilan gambar di kawasan Bentuyung, Ubud dan Pantai Padang-padang, Bali.


2. The Philosopher


Cinta Laura menjadi artis Indonesia yang terlibat dalam film 'The Philosopher' yang dibintangi Bonnie Wright, pemeran Ginny Weasley yang merupakan pacar Harry Potter. Film tersebut syuting di Pulau Lengkuas, Bangka Belitung dari 25 hingga 31 Juli 2011.

Selain Bonnie, ada pula pemeran Cormac McLaggen dalam 'Harry Potter', dan aktor Freddie Stroma. Bonnie dan Freddie akan bermain dalam film yang bertema kegiatan pelajar tingkat akhir di salah satu sekolah internasional di Jakarta.

Cerita film itu berpusat pada pelajar di kelas filsafat. Sebanyak 21 orang di kelas itu terlibat perdebatan untuk memilih 10 orang yang akan masuk bungker. Bungker itu akan menjadi lokasi penyelamatan dari ledakan nuklir yang diisukan akan melanda dunia.


3. Alex Cross

 

Film arahan sutradara Rob Cohen itu bercerita tentang detektif yang bertugas menyelidiki kematian seorang gadis yang disiksa. Penyelidikan Alex Cross menuntunnya pada perburuan sosok yang dicurigai.

Film tersebut sempat melakukan pengambilan gambar di kawasan Karangasem dan Nusa Lembongan.


4. Savages


Film adaptasi novel berjudul sama arahan sutradara Oliver Stone ini dibintangi Salma Hayek, Blake Lively, John Travolta, dan Taylor Kitsch. Bercerita tentang dua orang sahabat yang tinggal bersama satu Orang gadis.  

Masalah timbul ketika dua sahabat yang memiliki bisnis ganja itu menolak dikuasai oleh bos kartel asal Meksiko. Gadis yang mereka sukai pun diculik dengan tuntutan uang tebusan.  

Tim produksi sempat melakukan pengambilan gambar selama enam hari di Pulau Moyo, Nusa Tenggara Barat.


5. Java Heat

 

Sutradara Connor Allyn memilih Candi Borobudur sebagai adegan pamungkas dalam film thriller kriminal 'Java Heat' yang menampilkan bintang Hollywood dan Indonesia. Connor yang sebelumnya menyutradarai trilogi 'Merah Putih' ternyata memiliki kesan mendalam bagi candi yang merupakan salah satu keajaiban dunia itu.

"Saya selalu terpesona dengan Borobudur," ucapnya.

Connor mengaku, ketika sedang menulis skenario film tersebut ia sudah memiliki gambaran di kepalanya untuk aksi laga penutup yang menegangkan dengan latar Borobudur yang eksotis.
 
sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar