Halaman

Sabtu, 31 Agustus 2013

Hotel Bertema Twitter Pertama di Dunia


Majorca - Hotel tak lagi sekadar tempat menginap, tapi juga bagian dari pengalaman traveling. Tak heran banyak wisatawan yang ingin menginap di hotel-hotel unik. Salah satunya, hotel bertema Twitter yang ada di Spanyol.

Dilansir dari situs resmi grup hotel Melia, Selasa (30/7/2013), hotel unik ini bernama Sol Wave House. Ini adalah hotel bertema Twitter pertama di dunia, berlokasi di Pantai Magaluf, Pulau Majorca, Spanyol. Majorca adalah salah satu pulau di Laut Mediterania yang jadi destinasi musim panas favorit wisatawan.

Traveler yang menginap di hotel ini melakukan aktivitas utamanya di jejaring sosial. Sol Wave House yang masuk dalam grup hotel Melia ini punya komunitas virtual bernama #SocialWave. Para tamu bisa berkenalan dan berbagi foto lewat jejaring sosial terutama Twitter.

Wisatawan yang menginap bisa mengakses Twitter dengan registrasi khusus yang hanya bisa diakses lewat WiFi Sol Wave House. Di jaringan Twitter hotel ini turis bebas berkomunikasi dan berkenalan satu sama lain. Termasuk juga, berkomunikasi dengan staf hotel lewat Twitter.

Berbagi foto, mengirim pesan pribadi, mengetahui siapa yang sedang online, mencari traveler lain yang sedang berada di hotel. Lewat Twitter khusus ini, para tamu bahkan bisa mengirim ciuman virtual kepada traveler lain!

Meski mayoritas aktivitas sosial dilakukan lewat Twitter, bukan berarti Sol Wave House mengesampingkan kualitas. Ada 184 kamar berkonsep modern dan futuristik, juga restoran dan bar. Traveler juga bisa merencanakan aktivitas olahraga seru seperti Flowboarding (gabungan snowboarding, surfing dan skating) juga berlayar, berenang, dan kelas SCUBA diving.

Tampak depan Sol Wave House
Kolam renang di depan Sol Wave House
Salah satu 'fitur' Twitter di kamar
Desain kamar yang futuristis
sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar