Halaman

Senin, 16 September 2013

Mengenal Perbedaan Meme, Rage Face, dan Rage Comic

MEME dan IMAGE MACRO 

meme bukanlah sekedar komik, ini berawal dari sebuah fans page meme ini yang menyebut2 diri mereka adalah meme comic.

Walaupun meme itu memang bisa berbentuk apa saja namun komik pada meme itu biasanya disebut RAGE COMIC dan pada UMUMNYA MEME adalah sebuah IMAGE MACRO yaitu sebuah gambar yang diberi caption yang ngambil dari quote tokoh terkenal dari sebuah film, untuk diplesetin dengan perasaan user yang membuatnya, dan para viewer yg membacanya akan membaca gmbar tersebut persis dengan nada tokoh asli tersebut namun dengan kalimat yg berbeda, see? the jokes in here. 

Gak cuma dari film sih ada banyak faktor yg membuat sebuah gambar bisa menjadi IMAGE MACRO dalam lingkup Internet meme.


BRACE YOURSELF , ini diambil dari ned stark dari film game of thrones, yang akan memengal kepala desertir yang melihat the white walkers, di episode ini si Lord ned ini sering banget ngucapin BRACE YOURSELF, THE WINTER IS COMING.

Namun kita akan plesetin jadi seperti ini 


INTERNET MEME memang sangat banyak, ada video dan gif yg bisa menjadi sebuah MEME tapi dalam lingkup INTERNET MEME yg sudah DISEMPITKAN ARTINYA menurut saya lebih wajar bila kita TIDAK menyebut MEREKA SEMUA adalah MEME, karena akan ada kebingungan global yg membuat agan berfikir MEME yg mana? MEME apa? karena MEME itu banyak sekali!  


MEME & RAGE FACES, dan RAGE COMIC 

walaupun Rage Faces adalah bagian dari MEME, dan menjadi perantara khusus. Tapi lebih baik kita menyebutnya Rage Faces. 

Mari kita lihat perbedaan yg sangat kontras disini agar anda jelas.

Rage Faces


Komik yang menggunakan Rafe Faces disebur Rage Comic.



Dan ini yang namanya Image Macro dan paling sering disebut Meme. 



Kesalahan Pada Penggunaan Beberapa Meme

Salah
Ada yang aneh? yaiyalah, ini adalah meme yang menceritakan penyesalan seseorang tentang pemikiran yang menurut dia benar pada saat masa kecil.

Benar


Salah
Ini adalah First World Problem, tau maksud First World? yaitu Negara Maju, jadi dia mewakili seorang dari Negara maju atau orang kaya menangis karena mungkin terlalu kaya-nya dia.

Benar
Benar


Salah
Tau dimana salahnya? ini adalah Konpiracy Keanu, yaitu sang keanu reeves yang lagi berfikir secara ngaco tentang "bagaimana jika" 

Benar


Salah
Ini mungkin lucu, tapi bukan gini maksudnya tapi maksudnya adalah kata-kata ngaco yg keluar dari orang yang sedang mabuk. 

Benar


Salah
Ini apa lagi, ngaco banget! jadi Skeptical Third World Kid ini menceritakan anak miskin dari afrika atau third world (dunia ketiga) yang heran dengan budaya kita.



Jadi walaupun MEME itu mungkin berwujud komik, mari kita sebut mereka RAGE COMIC, dan tokoh2 pada rage comic mari kita sebut dengan RAGE FACES , dan apabila melihat gambar bercaption mari kita sebut IMAGE MACRO atau lebih orabng banyak mengenal mereka dengan meme.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar